Sigit Alfian PLT Manajer KSP RIAS : Beri Kami Ruang Dan Waktu Untuk Bekerja, Percayalah Niat Kami Selamatkan Hak-hak Nasabah Dan Koperasi ini !

Daftar Isi



RNN.com, MUSI RAWAS-SUMATERA SELATAN l

Ditemui dikantornya kepada Wartawan Radar Nusantara News, Sigit Alfian mengaku jika dirinya telah resmi jabat sebagai PLT Manajer gantikan Manajer Koperasi Simpan Pinjam (KSP) RIAS sebelumnya. Yang berkantor di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan. Jum'at, (16/06/2023)

Menjawab pertanyaan Wartawan dirinya juga mengakui, bahwa mengemban tugas sebagai PLT Manajer KSP RIAS yang diterimanya, sudah melalui kesepakatan dari Dewan Pengurus yang di gelar beberapa waktu sebelumnya.

"Terhitung dari hari Senin (12/06) melalui rapat Dewan Pengurus, saya diberikan tugas jadi PLT Manajer Koperasi RIAS. Untuk itu saya memohon dan meminta kesabaran seluruh pihak. Tolong biarkan dulu kami bekerja, niat kami untuk menyelamatkan hak-hak para nasabah dan menyelamatkan koperasi ini dari keterpurukan,"Ujar Sigit Alfian dengan sangat berharap.

Tentu keputusan mengambil sikap untuk menjabat PLT Manajer KSP RIAS oleh Shigit Alvian patutlah diapresiasi. Bagaimana tidak, di saat koperasi ini sedang sakit mengalami banyak tudingan atau isu-isu tidak bersahabat. Sigit Alfian dengan sigap maju untuk berupaya memperbaiki citra buruk, dengan niat menyelamatkan koperasi dan hak-hak para nasabahnya.

Bahkan seperti pengakuannya, keputusan untuk menjadi PLT Manajer KSP RIAS, yang kondisinya sedang tidak aman-aman saja, sempat ditentang oleh pihak keluarganya. Namun demikian dengan berbagai upaya dan di dorong rasa keterpanggilan, niat menyelamatkan hak orang banyak, terlebih untuk niat memulihkan kondisi Koperasi. Sekalipun untuk itu dirinya harus siap menerima tantangan atau pun mungkin hujatan dari sana-sini. Sungguh sikap dan keputusan kebijakan Manajer Sigit perlu di dukung oleh semua pihak dalam upayanya menyelesaikan persoalan yang ada di koperasi ini.

Namun tidak dapat dipungkiri, untuk mencapai tujuan yang maksimal pihak manajemen KSP RIAS yang di pimpin oleh Sigit Alfian tersebut, membutuhkan kerja ekstra keras dengan berbagai macam proses dan tantangan. Dengan melakukan berbagai pembenahan dalam pengelolaan manajemen secara bertahap.

"Mohon doa dan dukungan seluruh pihak, berikan kami waktu untuk bekerja. Dengan posisi kondisi kami seperti sekarang tentu tidak mudah untuk mengembalikan kondisinya seperti semula. Sebagai manusia kami butuh waktu dan minta kesabaran.
Dengan kerja keras disertai kerjasama semua pihak, Insyaallah hak-hak dari Nasabah kami dapatkan kami realisasikan dan Koperasi bisa pulih kembali. Sebab kami atau kita semua masih sayang dengan koperasi ini,"Sambungnya lagi diakhir perbincangannya bersama Wartawan Radar Nusantara News.

Di tempat lain salah satu Nasabah KSP RIAS yang berhasil ditemui oleh Media Radar Nusantara News mengatakan,
"Saya sebagai Nasabah sangat mendukung berharap kepada PLT Manajer KSP RIAS, Pak Sigit Alfian, mudah-mudahan ditangan Beliau permasalahan ini bisa menemui titik terang. Dan saya juga memahami dan memaklumi, memang tidak mudah dengan kondisi koperasi RIAS seperti sekarang. Namun paling tidak hak-hak kami sekalipun secara bertahap dapat dibayarkan,"Tegas Nasabah RIAS yang tidak mau disebutkan namanya tersebut kepada Wartawan.
(Binsar Siadari)