Kerja Keras Bupati Pangkep Hebat !!! Berhasil Meraih Gelar Doktor

Daftar Isi
RNN.com - Pangkep, Kerja keras Bupati Pangkep hebat !!! berhasil meraih gelar Doktor salah satu bidang keilmuwan di Bidang Perikanan. Gelar Doktor yang diraih dengan judul Disertasi Keberlanjutan dan Strategi Pengelolaan Rajungan (Portunus SP.) di Perairan Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau melalui Sidang Terbuka ujian promosi Doktor yang berlangsung di Gedung Auditorium Teleconfrence Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) kota Makassar, Jumat 26/7/24.

Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, bahwa untuk mencapai gelar Doktor tidaklah mudah dan dirinya berpesan kepada anak dan orang tua untuk terus melanjutkan pendidikan. 

Suami dari ibu Nurlita Wulan Purnama tersebut dengan berurai air mata menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan istrinya atas dukungannya, sehingga dirinya berhasil meraih gelar Doktor. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada keluarga dan pimpinan OPD dan masyarakat Pangkep. 

Sementara itu, Rektor UMI yang juga sekaligus Ketua Sidang, Prof. DR. H. Sufirman Rahman, S.H., M.H., menjelaskan, bahwa penelitian yang disampaikan oleh Doktor Muhammad Yusran Lalogau sangatlah aktual dan dibutuhkan pemerintah Kabupaten Pangkep, dimana dirinya telah berusaha meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat. 

"Penelitian ini, akan bisa dijadikan dasar untuk menyusun konsep meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pangkep yang sebagian besar adalah nelayan. Penelitian ini harus dipublikasi, kalau perlu dibuatkan buku. Dan sekaligus menjadi bahan pencerahan bagi masyarakat yang mayoritas nelayan", tutur Rektor UMI Sufirman Rahman.

Menurutnya, keberhasilan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau yang berhasil meraih gelar Doktor dapat dijadikan motivasi bagi masyarakat. "Di tengah-tengah kesibukannya, Bupati Pangkep bisa meraih gelar Doktor dan dapat menginspirasi masyarakat", tambahnya.

( Ahmad Latif )