Pondok Pesantren Madrasah Thasnawiyah Al - Mizan Balai Karangan Kebakaran, 7 (Tujuh) Unit Ruang kelas Hangus dilalap si Jago Merah

Daftar Isi

RNN.com, Sanggau - Kalbar - Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasah Thasnawiyah Al - Mizan, Dusun Entinuh, Desa  Engkahan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat,  pada Sabtu, 19/10/2024 sekitar pukul 16.20 Wib di lalap si jago merah.


Kebakaran itu terjadi secara tiba - tiba dan menghanguskan sebanyak 7 (Tujuh) ruang kelas. Musibah terjadinya kebakaran tersebut membuat panik para Santri dan Guru dimana saat kejadian kebakaran tersebut tidak ada kegiatan belajar mengajar. Selain itu, kepanikan juga dirasakan oleh masyarakat yang berada di lingkungan Pondok Pesantren  Madrasah Thasnawiyah Al - Mizan.


"Ketika terjadinya kebakaran, situasi di lingkungan Pondok Pesantren dalam keadaan lengang dan sepi, sementara kobaran api si jago merah semakin membesar menghanguskan ruang - ruang kelas," kata Samsudin yang datang menyaksikan kejadian kebakaran tersebut.


Pemadam Kebakaran ( Damkar ) yang didatangkan dari Balai Karangan, dan dari Entikong langsung melakukan pemadaman yang dibantu secara bersama - sama masyarakat dusun Entinuh dengan menggunakan peralatan seadanya dan kobaran api akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 19.00 Wib.


Akibat kebakaran yang melalap Pondok Pesantren Madrasah Thasnawiyah Al - Mizan, 7 (Tujuh) unit ruang kelas ludes terbakar yang terdiri dari 3 (Tiga) unit ruang kelas MTS, 3 (Unit) ruang kelas MA, dan 1 (Satu) unit ruang kelas yang kondisinya dalam keadaan kosong.


Dalam peristiwa terjadinya musibah kebakaran yang menimpa Pondok Pesantren Madrasah Thasnawiyah Al - Mizan tidak ada korban jiwa, dan peristiwa ini sudah dalam penanganan pihak Kepolisian Sekayam, Polres Sanggau.(Lepinus Lumban Toruan Kakorwil Kalbar)